BETERNAK BELUT DALAM DRUM PDF

Analisis Usaha Budidaya Belut di Dalam Tong atau DrumAsumsi 1. Tong atau drum yang digunakan bervolume liter sebanyak 20 buah. 2. Lama setiap.

Author: Samurr Nikomi
Country: Italy
Language: English (Spanish)
Genre: Photos
Published (Last): 2 November 2007
Pages: 257
PDF File Size: 18.64 Mb
ePub File Size: 17.94 Mb
ISBN: 526-9-72343-548-9
Downloads: 61936
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Faell

Untuk panen di media drum atau tong ini sangat mudah. Gunakanlah drum atau tong yang bagus, tidak bocor dan berkarat. Kemudian berikan air bersih dengan skala teratur dan jangan sampai mengembang.

Ini bertujuan untuk mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. Tahap awal yang harus di perhatikan untuk ternak belut yaitu mempersiapkan peralatannya, seperti: Mungkin anda bisa mendapatkannya langsung di alam bebas seperti sawah, ini jauh lebih baik. Ada beberapa tahapan yang harus di perhatikan dalam perawatan, di antaranya: Karena untuk ternak belut sekarang anda bisa menggunakannya lahan buatan untuk ternak belut seperti gentong besar dan bisa membudidaya dengan jumlah yang banyak.

Beriku ada beberapa yang harus di perhatikan seperti media atau tempat untuk memelihara atau tempat untuk mengembangbiakan dan membesarkan belut, sebagai berikut: Waktu untuk pemberian pakan sekitar pukul 6 sore.

Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin berbisnis dengan ternak belut. Dalam hal perawatan ini, bertujuan untuk menghindari belut dari kepanasan. Dalam pemberian pakan untuk belut ini, anda bisa memberinya pada hari ke tiga setelah di tebar dengan memberikan pakannya seperti kecebong, cacing, dan ikan kecil.

  DRSSTC BUILDING THE MODERN DAY TESLA COIL PDF

Cara untuk membudidayakan belut, hal pertama yang harus anda perhatikan yaitu air harus bersih dan terbebas dari limbah dan kotoran zat kimia lainnya.

Mempersiapkan dan Cara Budidaya. Memasukan Bibit Setelah media di siapkan. Saya ambil contoh drum yang terbuat dari plastik. Membudidaya belut sangat mudah di bandingkan dengan budidaya ikan. Bagi anda yang ingin mencoba ternak atau budidaya belut, janganlah takut karena tidak mempunyai lahan yang luas seperti sawah.

Selanjutnya belut sudah siap kita pasarkan. Newer Post Older Post Home. Biasanya panen budidaya belut ini di lakukan setelah 3 sampai 4 bulan masa di lakukannya budidaya. erum

Untuk mencari bibit belut, anda bisa mencarinya di pesawahan padi, dengan kondisi tanah yang lembab dengan sedikit air. Terlebih banyak kandungan protein, gizi dan vitamin sangat baik untuk kesehatan kita.

Adapun kita cari ke peternak belut, ini sangat di batasi bagi peternak dan jarang ada yang memberi bibitnya.

Budidaya Belut Dalam Drum/Tong – YouTube

Hanya saja dalam urusan budidaya belut ini, kita sulit untuk mendapatkan bibitnya. Jangan lupa share dan bagikan ke teman-teman anda ya. Untuk mengatur kebersihan air ini, anda bisa melakukannya satu minggu sekali dengan membuang air pada bagian bawah tong yang telah di lubangi tadi.

Sebelumnya kita rawatlah dengan membuatnya, sebagai berikut: Cara Ternak atau Budidaya Belut. Mempersiapkan Tong atau Drum. Mempersiapkan dan cara untuk budidaya belut. Dulu hewan ini sangat sulit untuk di dapatkan, selain hewannya liar juga batas alat dalqm mendapatkan hewan ini sangat sulit di dapatkan untuk mengkonsumsinya.

  ALL INDIA VAT READY RECKONER PDF

Cara Sukses Ternak Belut

Demikian cara ternak atau budidaya untuk tahap awal. Untuk ukuran bibit belut sendiri, kita bisa lihat dengan ukiuran belut dengan size kecil dan panjang antara 1 sampai 2 cm. Sebelum anda memasukan media bokoshi ini ke dalam gentong yang berisikan tanah yang telah di siapkan tadi. Dan lakukanlah sebagai berikut: Gunakanlah media belu ini yang bisa anda ambil dari sawah dengan kelembabannya dan usahakan jangan terlalu liat.

Baca Juga ; cara membuat pakan lele sendir i pakan ikan lele dari tumbuhan pakan lele dari dedak bekatul.

An error occurred.

Baca Juga ; cara sukses ternak cacing tanah cara sukses ternak jangkrik. Langkah selanjutnya yaitu, masukanlah bibit-bibit belut yang telah di siapkan sebanyak 2Kg. Tapi, untuk saat ini kita tidak perlu lagi susah payah mencarinya ke sawah, karena sekarang banyak orang yang membudidayakannya sebagai ladang bisnis, dan anda bisa mendapatkannya dengan mudah di pasar.